Statistik Mereka yang Terbaik di Fase Grup Liga Champions 2017/2018

 

LIPUTAN69.com – Fase grup Liga Champions 2017/2018 telah selesai. sebanyak 16 tim telah mengamankan tiket babak 16 besar di putaran berikut Liga Champions. Berbagai kejutan dan drama sepakbola terjadi dalam 48 pertandingan di fase grup Liga Champions kali ini. Kejutan terbesar pada Liga Champions kali ini adalah tidak lolos nya tiga top tim eropa seperti Atletico Madrid , Borussia Dortmund dan Napoli yang dimana dalam beberapa musim lalu ketiga top tim tersebut menjadi kuda hitam bahkan calon juara liga champions.

Dibalik kejutan yang terjadi, tentunya muncul pemain serta tim terbaik yang terjadi di fase grup ini. Berikut statistik mereka yang terbaik di Fase Grup Liga Champions 2017/2018.

 

TOP SKORER Sementara : Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dengan torehan 9 gol

 

Cristiano Ronaldo

 

Mega Bintang El Real , Cristiano Ronaldo menjadi topskorer sementara pada liga champions musim ini dengan torehan 9 gol. Ronaldo unggul dari para pesaing terdekatnya seperti Neymar dan Edison Cavani (PSG) , Roberto Firmino (Liverpool) , Harry Kane (Tottenham) serta Wissam Ben Yedder (Sevilla) yang menoleh masing-masing 6 gol.

Pencapai Ronaldo pada liga Champions ini membuktikan bahwa dirinya belum usai dan masih tajam seperti beberapa musim terakhir. Dimana dirinya kini gagal bersaing di papan Topskorer di Liga Spanyol pada musim ini.

 

 

TOP ASSIST Sementara : James Milner (Liverpool) dengan torehan 5 assist

 

 

James Milner

 

James Milner berhasil menjadi raja assist sementara di Liga Champions dengan torehan 5 assist , dimana 3 assistnya berhasil dia torehkan hanya dalam 45 menit saat melawan Spartak Moskva di laga terakhir fase grup yang berlangsung di Anfield.

James Milner yang kini berusia 31 tahun sukses mengalahkan dua rekan tim nya yaitu Roberto Firmino dan Alberto Moreno dengan 3 assist. Pencapaian Milner jelas mengejutkan dimana dirinya bahkan tidak diprediksi untuk menjadi raja Assist Liga champions berhasil mengalahkan para unggulan seperti Neymar (PSG) dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

 

Tim Tersubur : Paris Saint Germain (PSG) dengan 25 gol dari 6 match

 

Trio MCN

 

 

Tidak sia-sia PSG harus mengocek dana besar-besar awal musim ini untuk melahirkan duet maut MCN , kylian Mbappe, Edison Cavani dan Neymar dengan total seharga Rp.8 triliun.
Duet MCN tampil menggila di fase grup liga champions musim ini , hampir 3/4 dari total 25 gol berhasil mereka kemas dengan masing-masing Mbappe 4 gol , Cavani dan Neymar dengan masing-masing 6 gol.

Berada di grup B , yang berisi Juara Liga Skotlandia Celtic Glasgow , Juara Liga Jerman Bayern Muenchen serta wakil dari Belgia Anderlecht. PSG diprediksi tidak akan kesulitan untuk lolos ke babak selanjutnya.
Terbukti setelah melakoni 6 pertandingan , PSG kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin , meskipun Muenchen juga berhasil mengumpulkan 15 poin. Akan tetapi PSG unggul atas agresifitas gol yaitu 25 gol berbanding 4 kebobolan sedangkan Muenchen dengan 13 gol dan 6 kebobolan.

 

Tim Pertahanan Terbaik : Barcelona , hanya kebobolan 1 gol

 

 

Barcelona

 

 

Bila PSG mencuat sebagai tim paling agresif soal gol lain lagi dengan Barcelona yang tampil dengan pertahanan paling baik. Dimana dari 6 pertandingan yang telah di lalui Barca hanya kebobolan 1 gol.

Berada di grup D bersama Juventus, Sporting Lisbon dan Olympiakos . Gerard Pique dkk sukses menjinakan beberapa striker mematikan seperti Paolo Dybala, Gonzalo Higuain, Bas Dost serta Ideye Brown. Mereka tidak berkutik saat melawan Barcelona baik di kandang maupun tandang. Yang uniknya seorang bek , Dimitrios Nikolaou (Olympiakos) , defender 19 tahun ini lah yang berhasil membobol gawang Barca .

 

Kiper dengan saved terbanyak : Ibrahim Sehic ( Qarabag Agdam )

 

Ibrahim Sehic

 

Memang banyak kiper kelas wahid yang berlaga di liga Champions musim 2017/2018 kali ini. Sebut saja David de Gea (Manchester United) , Manuel Neuer (Muenchen) , Hugo Lloris (Tottenham) serta sang legenda Gialuigi Buffon (Juventus). Dari banyaknya kiper ternama dunia yang disebutkan , muncul satu sosok kiper yang mencuri perhatian. Sosok tersebut adalah Ibrahim Sehic, kiper dari klub Azerbaijan Qarabag Agdam.

Kiper yang berkebangsaan Bosnia tersebut menjadi sensasi tersendiri , meskipun timnya terpuruk didasar klasemen grup C liga Champions 2017/2018 . Torehan yang dia raih setidaknya bisa membuat  Qarabag berbangga hati , karena sang kiper  melakukan saved terbanyak di fase grup. Sebanyak 35 saved dilakukan meskipun tim nya harus kebobolan sebanyak 14 gol.

 

News Reporter

2 thoughts on “Statistik Mereka yang Terbaik di Fase Grup Liga Champions 2017/2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *