Leon Goretzka Tetap Tak Akan Pilih Liverpool Bila Gagal Berlabuh ke Bayern Munich

Liputan69 –  Gelandang muda Schalke 04, Leon Goretzka, pada bursa transfer musim dingin 2018 merupakan salah satu yang cukup banyak diperebutkan oleh klub-klub elite Eropa. Namun demikian, gelandang berpaspor Jerman itu pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Bayern Munich.

Seperti diketahui, Goretzka dalam beberapa waktu belakangan sukses menunjukkan performa gemilangnya, baik bersama Schalke maupun Timnas Jerman. Tak ayal, klub-klub Elite seperti Bayern, Liverpool, Barcelona, hingga Juventus pun memiliki ketertarikan besar untuk bisa memboyong sang gelandang muda.

Di antara sederet klub-klub besar tersebut, Liverpool dapat dikatakan sebagai yang paling gencar melakukan pendekatan. Pasalnya, klub berjuluk The Reds itu baru saja kehilangan bintang mereka di lapangan tengah, Philippe Coutinho, yang hijrah ke Barcelona.

Kendati begitu, nyatanya daya rayu Liverpool tak mampu mempengaruhi Goretzka untuk hengkang ke Anfield. Menanggapi hal tersebut, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui bahwa timnya beruntung bisa mendapatkan Goretzka. Terlebih lagi, gelandang 22 tahun itu bakal hengkang secara cuma-Cuma alias gratis pada bursa transfer musim panas 2018.

Baca Juga : ” Buat Geram, Pria Dikabarkan Dokter Magang ini Disebut Main Game Saat Rawat Pasien

Lebih lanjut, Rummenigge pun menjelaskan bahwa apabila Goretzka gagal melakukan proses transfer ke Bayern, maka Liverpool tetap bukan tim yang bakal dipilih oleh si pemain. Pasalnya, Goretzka disebutkan lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona, sebagai pilihan keduanya, ketimbang Liverpool.

Namun demikian, Rummenigge mengakui bahwa apabila Goretzka hengkang ke klub di luar Jerman, apa pun itu, hal tersebut tidak bisa dikatakan bagus. Menurutnya, Goretzka masih terlalu muda dan harus lebih banyak mengembangkan diri bersama sepakbola Jerman.

“Jika kami tidak mendatangkan Leon, dia kemungkinan besar akan bergabung dengan Barcelona. Secara umum, itu tidak bisa dikatakan bagus atas nama sepakbola Jerman. Leon sangat berbakat, dia baru berusia 22 tahun, pemain internasional Jerman yang sanat berbakat di posisinya. Kami benar-benar salah jika kami tidak mencoba merekrutnya,” jelas Rummenigge, menyadur dari Liverpool Echo, Jumat (26/1/2018).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *