KAGUM !!! Kisah Inspiratif Kebaikan Hati Tunawisma

 

Liputan69.com  –   Sebuah bantuan dan pertolongan dapat datang dari mana saja , kapan saja dan siapa saja. Baik dari orang kehidupannya kurang mampu baik pun golongan orang kaya. Bila pertolongan datang dari orang yang dari golongan kaya kadang dianggap hal biasa-biasa saja. Namun bila pertolongan materil datang dari orang yang serba kekurangan adalah kebaikan hati yang amat luar biasa.

 

Berikut tim liputan69.com membahas tentang kebaikan hati seorang tunawisma yang membawa keberuntungan. Bisa menjadi pelajaran untuk kita kedepannya untuk jadi lebih saling menolong orang yang sedang terkena musibah. Tunawisma yang hidup serba kekurangan, membuktikan bahwa kebaikan dan kekayaan hati ada dalam diri mereka.

 

Tunawisma Memberikan Uang Terakhirnya Kepada Seorang Wanita yang Kehabisan Bensin

 

 

Tunawisma yang menolong seorang wanita

 

 

Seorang tunawisma dengan baik hati menolong seorang wanita yang kehabisan bensin di jalanan. Wanita yang bernama Kate McClure di Amerika sedang berkendaraan di Philadelphia sekitar jam 11 malam di Interstate 95. Tiba-tiba mobilnya bermasalah, dan Kate langsung panik mencari tahu apa yang sedang bermasalah dengan mobilnya. Kemudian dia meyadari bahwa mobilnya tersebut kehabisan bensin.

 

Kate merasa terdampar sangat panik sebab dirinya tidak mengetahui daerah tersebut dan dirasanya akan berbahaya bila mencari bensin. Kemudian seorang pria mendekatinya, ternyata seorang Tunawisma, ia lantas pergi dan kembali dengan membawa bensin. Padahal itu adalah uang terakhir yang dimiliki pria tersebut.

 

Cerita pengalaman tersebut diposting Kate lewat Twitter dan langsung menjadi viral. Kate kemudian melakukan kampanye pengumpulan dana untuk membantu pria tersebut yang dipanggilnya Jhonny tersebut. Setelah 10 hari dana terkumpul mencapai USD 300.000 . Kejadian itu membuat Tunawisma tersebut masuk TV dalam sebuah acara Good Morning America yang berupa sebuah wawancara.

 

 

Tunawisma Jualan Jeruk Limau untuk Memberi Makan Kucing-Kucing Liar

 

 

Tunawisma yang menjual limau untuk kucing

 

 

Kebaikan hati seseorang tidah hanya diukur dari kebaikannya terhadap sesama manusia, tapi juga dari rasa empati terhadap banyak hewan. Kisah Tunawisma tersebut berasal dari Thailand, ia kerap dipanggil dengan nama Loong Dum. Penampilan pria ini sungguh bertolak belakang dari kebaikan hatinya.

 

Berpenampilan kumal dan lusuh, pria ini rela berjualan jeruk limau untuk memberi makan kucing-kucing liar yang malang di jalan. Bahkan yang lebih menyentuh, Loong Dum lebih mementingkan makanan bagi kucing liar tersebut daripada dirinya. Akibat kisah ini, sebuah halaman Facebook bernama ” Cat Lover Loong Dum ” khusus dibuat untuk para netizen Thailand. Dimana berguna untuk ,mengikuti aktivitas sehari-hari pria tersebut.

 

 

BACA JUGA  :  Simon Shelton Barnes Meninggal Dunia, Berikut Perjalanan Karier Pemeran Tinky Winky dalam Serial Teletubbies Ini!

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *