Bermain 10 orang, Chelsea Tak Berdaya Dikalahkan Watford 4-1

Liputan69.com  – Chelsea menjadi tim terakhir yang menjalani pertandingan ke 26 Liga Primer Inggris. Watford yang menjadi lawan sekaligus tuan rumah tampil sebaik mungkin untuk keluar dari fase buruk, dimana Watford sama sekali tidak menang dalam 4 pertandingan terakhir.

Dalam susunan pemain yang ditampilkan, terlihat Eden Hazard menjadi ujung tombak dibantu dengan Pedro dan Willian dibelakangnya. Chelsea belum bisa memainkan Morata yang ditenggarai sedang mengalami cedera punggung. Pemain baru mereka Olivier Giroud sedang bersiap dibangku cadangan bila sewaktu-waktu dimainkan.

Chelsea sebenarnya mendominasi di menit-menit awal, sayang sekali Bakayoko melakukan pelanggaran keras dan diganjar kartu merah di menit 30. Nasib buruk Chelsea kian menjadi-jadi setelah kiper Courthois menjatuhkan Deulefeu di kotak penalti. Troy Deeney menuntaskan tugasnya dengan baik dan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, Watford justru lebih banyak menekan. Tercatat Watford telah melakukan 21 tendangan dengan 8 tepat sasaran, berbanding Chelsea yang hanya melepaskan 7 tendangan. Eden Hazard sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh di menit 82. Skor menjadi 1-1.

10 pemain tampaknya membuat Watford leluasa menyerang. Hasilnya hanya dalam tempo 4 menit Watford sukses menjadi 2 gol melalui Daryl Janmaat dan Gerard Deulefeu masing-masing dimenit ke 84 dan 88. Roberto Peyreira melengkapi luka Chelsea di menit ke 90+5 yang menjadikan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Watford.

1. Kartu merah Bakayoko jadi penyebab kekalahan Chelsea

Premierleague.com

Meskipun melakukan pelanggaran diluar kotak penalti, kartu merah mantan pemain AS Monaco ini benar-benar meningkatkan semangat juang Watford. Terbukti Watford mampu unggul selama 82 menit dan justru menambah 3 gol lagi. Kartu merah juga menyebabkan pemain tersebut absen karena menerima hukuman.

2. Olivier Giroud memulai debut sebagai pemain pengganti

Skysport.com

Olivier Giroud akhirnya memulai debutnya di menit ke 64 menggantikan Pedro Rodriguez. Posisinya sebagai penyerang murni langsung mengambil alih peran Eden Hazard sebagai ujung tombak Chelsea. Sayang peluangnya belum memberikan 1 gol untuk Chelsea.

Giroud diharapkan mampu menjadi pelapis Alvaro Morata yang saat ini mengalami cedera. Sekaligus memberikan banyak gol seperti yang sudah dilakukannya bersama Arsenal.

3. Chelsea gagal salip Liverpool di urutan 3

Instagram.com/chelseafc

Chelsea gagal menyalip Liverpool yang saat ini menghuni peringkat ke 3 Liga Inggris. Poin 51 milik Liverpool gagal disalip oleh Chelsea yang seandainya mampu menang menjadi 53.

Kini Manchester United justru aman diurutan kedua dengan 56 angka. Chelsea harus segera bangkit dan meraih banyak kemenangan untuk bersaing ketat dengan Manchester United dan Liverpool di papan atas klasemen.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *