5 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2018, Nomor 1 Kampiun 2006

Liputan69 – PIALA Dunia 2018 akan dilangsungkan di Rusia pada 10 Juni hingga 10 Juli. Namun, sama seperti edisi-edisi sebelumnya, ada beberapa pesepakbola bintang yang gagal ambil bagian di turnamen empat tahunan tersebut. Hal itu karena negara yang dibela gagal lolos ke putaran final.

Pada Piala Dunia 2018, setidaknya ada tiga negara besar yang gagal ambil bagian. Mereka ialah Cile, Italia dan juga Belanda. Ketiga negara itu memiliki sejumlah pemain bintang yang sangat disayangkan tidak ambil bagian di Piala Dunia kali ini. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain bintang yang absen di Piala Dunia 2018:

5. Alexis Sanchez (Cile)

Sanchez hanya butuh membawa Timnas Cile bermain imbang kontra Brasil di matchday ke-18 atau pamungkas Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Namun, kenyataannya La Roja –julukan Cile– justru dihancurkan Brasil 0-3, negara yang sebenarnya sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Liputan69

Ini merupakan yang pertama bagi Sanchez gagal membawa sang negara melaju ke putaran final. Sebelumnya, ia membawa Cile lolos ke Piala Dunia 2010 dan 2014. Dalam dua edisi itu, Sanchez meloloskan Cile hingga fase 16 besar. Dari delapan penampilan, Sanchez mengemas dua gol dan dua assist.

4. Leonardo Bonucci (Italia)

Bonucci bisa dibilang salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Namun, bek yang kini membela AC Milan itu gagal memberikan kenyamanan bagi pertahanan Gli Azzurri –julukan Italia. Alhasil, Italia gagal lolos ke putaran final setelah kalah dari Swedia di babak playoff dengan agregat 0-1.

 Liputan69Meski berstatus bintang, ternyata catatan Bonucci bareng Timnas Italia di Piala Dunia tak bisa dikatakan baik. Ia sebenarnya disertakan saat Italia tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2010 dan 2014. Namun, ia hanya mengecap satu cap tepatnya ketika Italia takluk 0-1 dari Uruguay di Fase Grup Piala Dunia 2014.

3. Arturo Vidal (Cile)

Vidal meruapakan gelandang box-to-box andalan Bayern Munich dan Timnas Cile. Kepiawaian Vidal dalam mengawal lini tengah tak cukup baginya untuk meloloskan Cile ke putaran final. Sama seperti Sanchez, hal ini merupakan yang pertama baginya gagal membawa Cile ke Piala Dunia. Menjadi ironis karena Cile berstatus sebagai kampiun Copa America di dua edisi terakhir.

 Liputan69

Terkait penampilan di Piala Dunia, Vidal sudah dua kali merasakannya, tepatnya pada 2010 dan 2014. Dalam dua edisi tersebut, Vidal tampil di tujuh laga. Akan tetapi, tak ada gol maupun assist yang dicetak gelandang berambut Mohawk itu.

2. Arjen Robben (Belanda)

Setelah gagal lolos ke Piala Eropa 2016, Der Oranje –julukan Belanda– juga tak mampu ambil bagian di Piala Dunia 2018. Di jajaran pemain, Robben bisa dibilang sebagai sosok yang paling bertanggung jawab. Hal itu karena pemain Bayern Munich itu menjabat sebagai kapten.

 Liputan69

Sebelumnya, Robben tampil di Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014. Pencapaian terbaik ialah meloloskan Belanda hingga partai puncak 2010. Sementara pada 2014, Belanda duduk di posisi tiga setelah mengalahkan tuan rumah Brasil 3-0. Dari tiga Piala Dunia itu, Robben tampil di 15 laga dengan koleksi enam gol dan enam assist.

1. Gianluigi Buffon (Italia)

Ketimbang empat nama di atas, Buffon jadi bintang utama. Ia sudah tercatat membela Timnas Italia dari Piala Dunia 1998, 2002, 2006 , 2010 dan 2014. Bahkan di Piala Dunia 2006, Buffon membawa Italia menjadi yang terbaik setelah di final mengalahkan Timnas Prancis via adu penalti.

 Liputan69

Selama tampil di lima Piala Dunia tersebut, Buffon mengemas 14 penampilan. Menjadi disayangkan karena Piala Dunia 2018 merupakan kesempatan terakhirnya tampil di ajang empat tahunan tersebut. Hal itu karena di akhir musim 2017-2018, jika Juventus tidak menjuarai Liga Champions, Buffon memutuskan pensiun dari dunia si kulit bulat.

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *